Rabu, 29 Desember 2010

selamat datang MPASU

Akhirnya hari yang dinantikan dateng juga MPASU (karena sejak 5mos top up pake sufor lantaran asip tdk mencukupi) buat my Kenzie... senang menyambut MPASU buat kenzie, well nyolong start 5 hari sblum 6 bln, dgn menu pertamanya adalah alpukat dan kemudian dilanjutkan dgn puree kentang (ini lebih pada kurangnya persiapan)... karena seharusnya MPASU dilakukan slama 3-4 hari berturut2 guna meliihat ada tidaknya alergi... kenapa kurang persiapan, karena buah alpukat yang saya siapkan ternyata tidak semua masak, alhasil langsung putar haluan ke puree kentang, ups waktu itu belum paham betul konsep puree jadi saya mashed dgn asip untuk pengencer...
penampakan kenzie waktu awal MPASU, reaksinya sgt antusias melihat mangkok, sendok dan sippy cup nya... suapan pertama reaksinya adalah merem melek (proses mencecap dan merasa), setelah itu langsung hap hap hap, 2 sdt mashed potato dan 30 ml asip habis tandas... usaha pengenalan makanan (sayur, buah dan gasol) berjalan lancar, Alhamdulillah ternyata anak saya pemakan segala... saya juga pernah mencoba gerakan refleks motorik tanganya dgn metode BLW, ini penampakannya:





masih agak kaku tapi cara dia mengarahkan makanan hampir sempurna, kentangnya dia ambil sendiri di tray lho...








gaya minum kenzie... sebelum makan saya biasakan untuk minum air putih dulu, dgn maksud ditengah2 makan dia gak minta minum (yang bisa menyebabkan kenyang)...









Sampai dengan hari ini MPASU berjalan dgn sangat menyenagkan, tadi saya telpon mbaknya dirumah, "bagaimana makan kenzie" (pertanyaan rutin), "ga da masalah bu" (jawab si mbak) "kenzie lebih seneng makan klo banyak temannya" (tambahan dari si mbak)...
Lagi musim liburan anak sekolah, rumah saya jadi sering kebanjiran anak2 tetangga, well karena Kenzie lumayan ngetop di komplek (heeeeeeee ini sie emaknya aja yg narsis)... menyinggung teman2nya kenzie mereka adalah gadis2 kecil dgn kisaran usia 8-11 th, yang nota bene ibu2 mereka adalah teman arisan saya... waktu kenzie belum lahir alias masih diperut, saya belum sengetop sekarang dikalangan ibu komplek dan anak2 mereka...

sampai sini dulu ahh cerita perkenalan kenzie dgn MPASU nya, besok lagi akan saya post MPASU kenzie dgn bubur saring dan daging giling, untuk review lebih lengkap dgn penyebab dan reaksinya...

NB: dsa nya menyarankan agar MPASU kenzie mulai disisipi daging merah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar